Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang melakukan Sosialisasi Literasi Digital Marketing dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, selasa (11/2) di Aula PKK Kelurahan Gayamsari.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan daya jual produk UMKM yang ada di lingkungan Kelurahan Gayamsari. Tercatat ada 185 jenis usaha baik barang maupun jasa yang terdaftar memiliki ijin usaha. Dengan mengambil tema “Menuju Pasar Global dengan Pemasaran Digital Guna Tingkatkan Daya Jual Produk UMKM Kelurahan Gayamsari” diharapkan mampu memberdayakan masyarakat agar  tergerak untuk mengikuti perkembangan jaman di bidang usaha melalui pemasaran digital khususnya melalui sosial media.

“Sekarang itu era serba canggih, 80% orang langsung melihat handphone mereka saat bangun tidur, 110 kali melihat handphone setiap hari, dan 84%  milenials membeli sesuatu karena sosial media, sebagus apapun produk yang kita miliki, jika kita tidak membuat orang tau barang kita, sama saja tidak menarik, tentunya perlu adanya cara pemasaran yang efektif untuk meningkatkan daya jual, salah satunya memalui penjualan online. ’’ ujar Fristian Yuly Satria sebagai Narasumber.

Dalam sosialisasi literasi digital marketing tersebut, para pelaku usaha tidak hanya dibekali ilmu tentang pemasaran digital saja, tetapi juga bagaimana menarik minat konsumen melalui kemasan produk menarik di sosial media karena dunia media sosial memiliki beberapa keuntungan yaitu mudah diingat, pasar yang tepat, dan lebih dipercaya. (RedG/Annisa Yudia)

Tinggalkan Balasan