Jepara – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang ( UPGRIS ) gelar penyuluhan dan praktik mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik dan benar di POS PAUD Permata, Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, rabu (12/2).

Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang di Desa Mantingan mengadakan kegiatan penyuluhan dan praktik mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar pada anak-anak PAUD Permata. kegiatan ini dilakukan dari divisi bidang kesehatan KKN UPGRIS. ” Dari Kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat  memperhatikan dan mengerti bagaimana cara  melakukan cuci tangan dan bagaimana cara melakukan gosok gigi yang baik dan benar dan menerapkanya dalam keseharian mereka sejak usia dini”. Ujar Riza Indra,  salah satu mahasiswa KKN UPGRIS.

Acara dimulai dengan pembelajaran seperti selama 30 menit setelah itu dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar pada anak-anak PAUD Permata, diawali dengan cara memberikan arahan dan contoh terlebih dahulu bagaimana melakukan cuci tangan, setelah itu anak-anak melakukan praktik dan serta di dampingi untuk mencuci tangan sesuai dengan yang sudah dicontohkan. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan praktik menggosok gigi dengan baik dan benar secara serentak dengan pendampingan dari mahasiswa KKN UPGRIS.

Anak-anak siswa PAUD Permata pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan selesai. Dari pihak PAUD pun turut membantu dan mendukung kegiatan ini.” Terimakasih untuk teman-teman KN Upgris telah mengadakan dan mengenalkan pada anak-anak bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik”. Ujar salah satu guru PAUD Permata, Mantingan.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan mencuci tangan dan menggosok gigi bersama ini diharapkan anak-anak mulai bisa mengenal cara hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan dari hal terkecil sejak usia dini. (Red/KKN UPGRIS)

 

Tinggalkan Komentar