Kendal – Mahasiswa KKN Univeritas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi di SD N 2 Lebosari, Kecamatan Kangkung, kabupaten Kendal, jum’at  (5/2).

Mahasiswa KKN UPGRIS Desa Lebosari memberikan penyuluhan tentang pentingnya cuci tangan dan gosok gigi juga cara melakukannya secara benar di SD N 2 Lebosari, kegiatan ini dilakukan bersama siswa-siswi SD kelas 1,2 dan 3 di halaman sekolah sekolah.

Kegiatan penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi ini bertujuan untuk memberikan informasi pada siswa siswi kelas 1,2 dan 3 SD N 2 Lebosari tentang pentingnya merawat dan menjaga kebersihan tangan dan gigi sejak dini, apalagi dengan munculnya virus corona akhir-akhir ini yang tentu perlu diperhatikan lagi kebersihan dan kesehatan tubuh, dimulai dari gosok gigi dan cuci tangan.

Kegiatan ini dimulai dengan memberikan informasi pentingnya mencuci tangan dan gosok gigi melalui media gigi yang dibuat dari kardus untuk memudahkan pemahaman siswa siswi dalam hal gosok gigi yang benar dan cara cuci tangan, dilanjutkan dengan praktik mencuci tangan dan praktik menggosok gigi oleh siswa siswi kelas 1,2,3 SD N 2 Lebosari.

“Kegiatan yang berlangsung di SD N 2 Lebosari ini juga dilakukan sebelumnya di SD N 1 Lebosari pada hari Rabu (3/2) yang merupakan salah satu program dari bidang Kesehatan KKN UPGRIS Desa Lebosari, semoga dengan adanya kegiatan ini siswa siswi SD di Desa Lebosari ini mau merawat dan menjaga kesehatan kesehatan tubuh salah satunya dengan gosok gigi secara teratur dan cuci tangan sebelum makan” tutur Anggita selaku bidang Kesehatan KKN UPGRIS Desa Lebosari.

Diharapkan nantinya setelah kegiatan ini berlangsung siswa siswi  SD di  Lebosari dapat terus menjaga dan merawat kebersihan tubuh agar terhindar dari penyakit. (RedG/KKN Upgris)