Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2020, bertempat di komplek Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, Rabu (12/2).

Selama dua hari 12-13 pebruari 2020, UTP Umum ini akan digelar,  sesuai dengan Program Kerja Kodim 0711/Pemalang Triwulan I TA. 2020. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) yang telah dilaksanakan awal Januari sampai dengan minggu pertama Februari 2020 dengan tujuan untuk menguji tingkat keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimiliki (BPUP) agar nantinya mampu mengaplikasikan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Mukahir selaku komandan latihan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui hasil pelaksanaan latihan perorangan dasar, dan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan yang diprogramkan di awal Triwulan I TA. 2020, juga untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0711/Pemalang dengan tingkat keterampilan dan golongan masing-masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M.Han selaku pimpinan latihan melalui Pasipers Kapten Inf Muslih selaku Perwira pengendali dalam arahannya menyampaikan, “Dengan adanya UTP Umum ini diharapkan dapat mengasah kembali kemampuan, kepekaan dan kepedulian para anggota di wilayah, peka terhadap persoalan serta selalu dapat mendengar aspirasi apapun yang berkembang yang terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tuturnya

Lebih lanjut menurutnya, “Tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan pada BPUP masing-masing. Sehingga didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan masing-masing untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan demi mendukung tugas pokok, pungkas Pasipers.  (RedG/Candra)

Tinggalkan Komentar