Wonogiri – Bank Jateng melakukan inovasi, yakni membentuk agen duta aksi pandai.Sosialiasi dilakukan kepada Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) yang berada di Kabupaten Wonogiri di Kantor Bank Jateng Wonogiri, Rabu, 5 Februari 2020.

“Dengan adanya sosialisasi agen d
Duta Laku Pandai kepada Bumdes di wilayah Kabupaten Wonogiri diharapkan perekonomian di wilayah Kabupaten Wonogiri dapat berkembang lebih baik,” demikian dikatakan Murdiyo dari Divisi JJL Bank Jateng, Rabu ( 5/2 ).

Dia menuturkan dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai agen duta laku pandai di harapkan masyarakat di pedesaan dapat melakukan transaksi lebih cepat dan lebih efisien waktu.

“Karena fitur Duta Laku Pandai versi 2 lebih lengkap dibanding versi 1, contohnya nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, setor tunai, transfer, beli pulsa, bayar tagihan PDAM, bayar tagihan listrik, bayar tagihan telpon, bayar pbb, bayar BPJS dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan adanya Bumdes yang menjadi agen Duta Laku Pandai diharapkan dapat meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga dan dapat mempromosikan Bank Jateng di seluruh pelosok Kabupaten Wonogiri.

Dalam acara tersebut dihadiri 22 Bumdes di Kabupaten Wonogiri yang masing-masing mewakilkan 2 orang untuk diberi pelatihan menjadi agen Duta Bank Jateng.(red)