Sukoharjo- Sebanyak 300an mobil Charade hadiri Kopdar Charader Nasional Indonesia yang dilaksanakan di lapangan parkir Pandawa Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (2/2/2020).

Acara tersebut diisi dengan pemberian piagam kenangan dari klub luar kota, juga dimeriahkan oleh artis lokal  meramaikan acara tersebut seperti Letkol Boby Gaol pelantun lagu Alun-Alun Boyolali.

Anggoro selaku ketua panitia mengatakan kopdar Charader’s yang diikuti kurang lebih 300 personil dan Sukoharjo sendiri ada 60 personil.

“Motivasi kita membuat acara ini dulunya karna mobil kita mobil tua, mobil-mobil yang sering trouble dijalan sering ketemu dan menjadi saudara, dan kita harus saling berbagi antara pengalaman, kita saling silaturahmi dan mengadakan bakti sosial dan ikut juga kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk Kopdar dilaksanakan rutin 1 bulan sekali dan nasional 1 tahun sekali, acara ini pembiayaannya dari iuran setiap kota dan komunitas.

“Harapan kami kedepan selalu kompak tambah rukun tambah maju,” jelas Anggoro.

Menambahkan Letkol Boby Gaol saat dimintai keterangan media menjelaskan masih ada orang- orang yang peduli mobil-mobil produksi lama.

“Saya juga termasuk penggemarnya, saya datang dari Jakarta malam tadi saya tiba, cuman mau datang ke acara ini, saya suka seni dan inilah bagian dari seni, hargai mobil-mobil Indonesia, sukses buat Charade Indonesia,” jelas Boby Gaol.( red )

Tinggalkan Balasan