Pemalang – Bintaldam IV/Diponegoro melakukan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) kepada anggota Kodim 0711/Pemalang, Minvetcad 05/Pemalang baik Militer maupun PNS serta anggota Persit KCK Cab XXI Kodim Pemalang  di Aula Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, pada Kamis (30/1/2020).

Tim Bintaldam IV/Diponegoro terdiri dari Kasibinrois Mayor Caj Syarif Hidayat, S.Ag, Kasihinbud Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, SH, Kasimusmontra Mayor Kav Sumitro A Alfian, S.I., dan Kasirohkat Mayor Inf Dony Felik Vysma.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Bintal Dam IV/Diponegoro.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus kita laksanakan dan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan intinya untuk memperkuat iman kita dalam melaksanakan tugas serta mendukung tugas suami demi kemajuan TNI AD, Ujar Dandim

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan agar seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan, dan jangan dianggap kegiatan rutinitas saja.

Dalam kesempatan yang sama Kasibinrois Mayor Caj Syarif Hidayat, S.Ag, menyampaikan mengenai implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari – hari dengan bersikap dan berperilaku orang yang beriman.

“Pengertian bertaqwa kepada Allah SWT adalah Menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala laranganya, berbuat baik kepada sesama dan kepada alam semesta dengan contoh kepada alam adalah reboisasi, sikap dan perilaku orang yang beriman dengan berfikir yang positif serta menghindari akhlakul madzmunah” Ujar Kasibinrois.

Mayor Caj Syarif Hidayat, S.Ag juga berpesan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, disiplin, mencari solusi untuk ketenangan dan pemecahan masalah secara Islam dengan Membaca Al-Quran, shodaqoh, puasa bergaul dengan orang – orang sholeh, Akhlakul karimah dan lain-lain, Pesannya.
Selanjutnya Kasimusmontra Mayor Kav Sumitro Alfian, S.I., menyampaikan Implementasi Pancasila dalam kehidupan prajurit TNI, PNS dan keluarga TNI, Pancasila merupakan nilai – nilai dasar negara dan filsafat hidup bangsa indonesia.

Pancasila adalah kristalisasi yang berada di dalam tubuh kita yang perlu kita implementasikan, Jaga terus persatuan dan kesatuan di tubuh TNI dan hindari kegiatan – kegiatan yang tidak penting, Ujar Kasimusmontra.

Setelah selesai pengarahan di Aula dilanjutkan Binroh masing masing agama di tempat secara terpisah.
Dalam ceramahnya pembicara menyampaikan yang intinya bahwa kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT, Insya Allah semua tugas, tanggung jawab dan pengabdian yang kita laksanakan akan selalu mendapatkan ridho-Nya, serta menambah kualitas pengabdian kita kepada TNI, bangsa dan Negara,(RedG/candra).

Tinggalkan Balasan