ASTRA Tol Tangerang-Merak Baru saja meresmikan Masjid Bambu Saka Bua’na yang berada di Area Kantor Operasional Ciujung, pada Senin (20/1). Yuk kita intip keindahan masjid bambu terbesar di Indonesia ini.

Menurut Yayasan Bambu Indonesia masjid bambu yang berarsitektur Jawa Barat dengan model “Parahu Nangkub” atau perahu dengan posisi tengkurap (red:terbalik) ini bahkan menjadi bangunan masjid bambu terbesar di dunia.

Keindahan Masjid Saka Buana ini terlihat dari keunikan bentuknya yang memiliki filosofi islami. Seperti adanya lima buah bambu runcing yang terletak di mihrab yang menggambarkan rukun islam serta ada bambu yang berbentuk tudung puteri yang melingkar dengan 6 bilang potongan menggambarkan rukun iman, serta ada 2 buah tiang bambu terbesar di mihrab menggambarkan dua kalimat syahadat dan masih banyak lagi filosofi lainnya.

Masjid ini juga terbuka untuk siapapun yang hendak melaksanakan ibadah. Selain itu diharapkan masjid ini menjadi salah satu tempat tujuan beribadah masyarakat ketika mengunjungi Banten.
Bagaimana sahabat, Indah bukan? #AyokeBanten

#AyokeBanten #BantenBangkit #AstraInfra #AstraInfrauntukIndonesia #Infrastructure #MasjidBambu #MasjidBambuterbesar

Tinggalkan Balasan