Wonogiri – Sektor pariwisata di Kabupaten Pacitan bangkit pasca bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang melanda kabupaten kelahiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut pada akhir tahun 2017.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Bupati Pacitan Drs.H.Yudi Sumbogo, MM saat mengunjungi obyek wisata Kitagawa Pesona Bali, Sabtu (25/1), menurutnya sektor pariwisata di Kabupaten Pacitan mengalami perbaikan pasca bencana tersebut. Hasilnya kunjungan wisatawan ke kabupaten yang mempunyai 12 kecamatan tersebut mengalami kenaikan yang sangat signifikan pada akhir tahun 2019.

“Bencana alam pada akhir tahun 2017 merupakan pengaruh La Nina, hujan selama 2,5 bulan diturunkan selama 3 hari, Kabupaten Pacitan lumpuh total waktu itu,” kata pria ramah tersebut.

Yudi menambahkan kerja sama dari semua elemen adalah kunci kebangkitan pariwisata di Kabupaten Pacitan. Pemkab Pacitan ,Pemprov Jatim serta pusat bersinergi bersama. Pak Jokowi dan Gubernur Karwo datang ke Kabupaten Pacitan guna mengurai bencana,” bebernya.

Dengan garis pantai sepanjang 21 kilometer yang melalui 7 kecamatan, Kabupaten Pacitan menawarkan pesona pantai yang indah.

“Tiap pantai mempunyai keindahan yang berbeda, silahkan berkunjung ke Kabupaten Pacitan, semua panorama pantainya luar biasa. Selain pantai juga ada goa, Pacitan adalah Kabupaten dengan julukan Kota 1001 goa. Jika ingin berendam di air hangat, kami punya pemandian air hangat bernama Banyu Anget yang cocok untuk kesehatan dan relaksasi,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Komentar