Solo – Belasan anak menggambar bersama dengan media triplek diiringi kegiatan jalan sehat sebagai syukuran atas renovasi pembangunan Masjid Baiturrohman di Perum Solo Elok, Surakarta, Minggu (19/1) pagi.

Ahmad Rofiq (Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Solo Elok), Senin (20/1) menjelaskan sesi tersebut sebagai rangkaian kegiatan syukuran atas selesainya renovasi Masjid Baiturrohman, lewat menggambar di media triplek berjumlah 2 (dua) lembar berukuran 112 x 224 cm dan kapur tulis warna ikut meramaikan acara tersebut.

“Lewat beragam coretan dengan tema bebas, belasan anak-anak berekspresi serta melatih keberanian secara bersama-sama dengan menggunakan kapur bewarna yang bertempat di samping halaman parkir masjid,” katanya.

Ditambakannya, kegiatan utama yaitu jalan sehat keluarga yang melibatkan warga, khususnya yang muslim atas selesainya renovasi bangunan Masjid Baiturrohman yang terletak di dalam kompleks Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Surakarta.

Acara yang diikuti oleh sekitar 150an warga yang terdiri ayah, ibu, anak-anak dan anggota keluarga lainnya dengan rute mengelilingi kompleks perumahan dan acara sarapan bersama serta ditutup dengan pembagian doorprize.

Selain kegiatan jalan sehat juga diadakan acara mendongeng untuk anak oleh ustad Sholah (guru dari SD Al Azhar Syifa Budi, Surakarta) dan menggambar bareng.

“Kegiatan ini selain untuk wujud syukur atas selesainya renovasi masjid, juga untuk ajang silaturahmi, kebersamaan, dan kepedulian antar warga, serta meningkatkan gotong royong diantara warga perumahan,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Komentar