Wonogiri – Bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Sidoharjo telah dilaksanakan kegiatan dzikir dan sholawat dalam rangka merajut persatuan umat bersama Majelis Dzikir Rotib Al Hadad, Forkopincam dan segenap komponen masyarakat Sidoharjo, Minggu (19/1) malam.

Hadir dalam acara tersebut Al Habib Abdillah Bin Abu Bakar Al Jufri dari Surakarta, Al Habbib Alwi Bin Nuch Al Haddad, Al Habbib Zainal Abidin Bin Muhammad Assegaf, Habbib Zaki Bin Abdullah Assegaf, Camat Sidoharjo Sarosa S.I.P., M.M., Danramil 17/Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo, Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro. SH., Anggota Dewan Wilayah Kecamatan Sidoharjo Wawan Kristanto. SE., Yekti Dewi Retno Basuki. S.Kom., Tanfidyah NU H. Mursidi, Suriyah NU Ust. Lutfi Murtadhlo, Kepala Desa/Lurah se-Kec. Sidoharjo, Gabungan Perguruan Silat se-Kecamatan Sidoharjo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se-Kecamatan Sidoharjo.

Susunan acara sebagai berikut pembukaan sambutan Camat Sidoharjo, kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan, Munajat Rotibul Haddad bersama Al Habbib Alwi Bin Nuch Al Haddad, Tausyiah dan Do’a Penutup oleh Habbib Zaki Bin Abdullah Assegaf.

Dalam tauziahnya, Al Habib Abdillah Bin Abu Bakar Al Jufri menyampaikan persatuan dalam islam merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita wajib berjuang untuk menyerukan, menjalankan dan merealisasikannya. Di dalam Al-Qur’an Allah SWT banyak menerangkan hakekat mengenai persatuan serta anjuran untuk menjaganya dan menghindari perpecahan. Nabi Muhammad SAW juga banyak menyebutkan masalah persatuan ini yang juga berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

Sementara itu, Danramil 17/Sidoharjo yang berada di lokasi kegiatan mengatakan, kehadirannya dalam acara pengajian umum ini untuk mempererat silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. “Ini bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah”, ungkapnya.(red)

Tinggalkan Komentar