Pemalang – Dalam Rangka  hari jadi Kabupaten Pemalang ke 445, ratusan offroader yang bergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF) selama dua hari sabtu-minggu (18-19/1), mengikuti “Pemalang Soda Racing 2020“ di Sirkuit Pantai Widuri.

Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan di kompleks Benowo Park, desa Penggaris karena adanya faktor alam dan sehi keselamatan maka panitia memindahkannya ke kompleks sirkuit pantai Widuri.

Menurut salah satu offroader Pemalang yang merupakan penggagas acara, Heru Kundhimiarso, Sabtu (18/1/2020) pagi mengungkapkan, event untuk menyemarakkan HUT 445 Pemalang ini diikuti pembalap off-road tingkat nasional.

“Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa bahkan Bali. Peserta dari kota kota di Jawa antara lain, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Madiun, Magelang dan lain-lain,” katanya.

Panitia menyediakan Puluhan Juta rupiah sebagai hadiah uang tunainya, akan tetapi Kundhi menyatakan bahwa event ini tidak hanya semata masalah hadiah melainkan  ajang silaturrahmi para off-roader di Jawa dan Bali (RedG)