Surakarta-Setelah sekian waktu melalui proses yang panjang, melalui kerjasama dengan Yayasan Bina Muwahidin, Surabaya maka akan segera dibangun masjid kampus berukuran 20 x 20 meter di Kampus Mojosongo.

Muhammad Arif Jati, S.Sn., M.Sn (Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid), Sabtu ( 18/1) mengatakan kepastian dibangun masjid tersebut setelah melewati tahap ke 2, obervasi oleh Suud Attamimy, selaku penyandang dana yang didampingi Ustad Sahril berkunjung di kampus FSRD ISI Surakarta, pada Selasa, 14 Januari 2020 yang diterima oleh pejabat dekan, dan panitia pembangunan masjid.

“Kegiatan tersebut untuk memastikan kelayakan penerima dana pembangunan masjid, yang sebelumnya sudah dilaksanakan survey oleh kantor Yayasan Bina Muwahidin, Surabaya. Beberapa pertanyaan , saat datang survey lokasi adalah memastikan jumlah mahasiswa, adakah wisma mahasiswa di lokasi, dan adakah akses ke kampung, serta kondisi musholla di sekitar kampus,” bebernya.

Dia berharap keberadaan masjid ini tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun bisa menjadi pusat kegiatan bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan civitas akademik lainnya yang masih terkait dengan pengembangan dan keilmuan ke Islaman.

“Selain itu dengan pembangunan masjid dapat melengkapi fasilitas umum di kampus ISI Surakarta sebagai Perguruan Tinggi Seni sebagai pusat pengembangan seni budaya,” tegasnya.( red )