Klaten – Kapten Inf.Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri acara Sosialisasi Pengendalian OPT ( hama tikus) di Aula Kantor Desa Bener, Kecamatan Wonosari, Selasa (14/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonosari Muhamad Rosyid , Danramil 22 Wns Kapten inf Dwi Haryono, Kepala PPL Wonosari Sutarmin, Kades Bener Suparni, Kades Gunting Bilik, Perangkat Desa Bener, Babinsa Koramil 22 Wonosari dan tamu undangan lainnya.

Guna menghadapi musim tanam padi yang akan datang Koramil 22 Wonosari dan Pemerintah Desa Bener bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kecamatan Wonosari melaksanakan Sosialisasi Pemberantasan OPT Khususnya Hama Tikus.

Kepala Bidang Hama Penyakit OPT Mujiono menyampaikan dalam bidang pertanian banyak kendala yang perlu dihadapi, tetapi itu tidak boleh menyurutkan semangat dalam bertani dan bercocok tanam, salah satunya adalah serangan hama tikus.

“Hama tikus bisa kita atasi dengan cara yaitu membakar dan mengasapi sarang tikus, meletakkan racun tikus di dekat sarang tikus, atau di pasang perangkap di sekitar areal pertanian, banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Kapten Inf Dwi Haryono selaku Danramil 22 Wonosari mengatakan akan mendukung semua kegiatan di bidang pertanian dengan cara memerintahkan Babinsa Koramil 22 Wonosari untuk pendampingan PPL.

“Dalam rangka meningkatkan Ketahanan pangan di wilayah kecamatan Wonosari,hal tersebut dilaksanakan karena dari komando atas telah melaksanakan MOU antara Panglima TNI dengan Menteri Pertanian dalam bidang pertanian.(red)

Tinggalkan Balasan