Wonogiri – Program penghijauan yang dicanangkan oleh Korem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0728/Wonogiri yang dilaksanakan di Dusun Gudang, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri bukan hanya sebatas aksi tanam saja melainkan juga dilaksanakan proses pemeliharaan, Selasa (14/1).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay melalui Pasi Bakti TNI Mayor Inf Joko untuk selalu memantau setiap perkembangan di lapangan. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., memerintahkan anggota dari tiap-tiap Koramil pada setiap harinya untuk melaksanakan pemeliharaan berupa penyiraman tanaman karena masa tanam dilaksanakan pada saat musim kemarau.

“Tiap hari kita kerahkan anggota untuk selalu melaksanakan pemeliharaan dalam hal ini penyiraman tanaman agar tanaman tetap tumbuh, dan secara berkala kita juga laksanakan pemupukan seperti yang kita laksanakan hari ini, agar nanti hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar”, ujar Dandim.

Ada beberapa manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini yang terutama adalah menghadirkan tanaman pengurang erosi permukaan, sekaligus memiliki nilai ekonomi yang tinggi bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud pelaksanaan kebersamaan dalam memelihara potensi alam dan pelestarian lingkungan hidup serta peningkatan taraf hidup masyarakat karena pohon yang kita tanam saat ini berupa pohon buah-buahan,” imbuh Dandim.( red )

Tinggalkan Balasan