Pemalang – Kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik terjadi di pasar Ulujami, Kabupaten Pemalang. Beberapa kios dan kantor Badan Kredit Kecamatan (BKK) menjadi korban. Terjadi dini hari Selasa, (14/1), pukul 01.30 wib.

Menurut saksi mata Hardi bin Mugo (65 tahun), melihat api pertama kaki di kios A, kemudian dia memberitahukan ke satpam pasar serta berusaha memadamkan api dengan dengan peralatan seadanya. Api semakin membesar baru sekitar pukul 03.00 Wib api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran.

Kejadian berawal ketika S1 melihat ada api di kios pasar A dalam lalu S1 memberitahu kepada S2 dan S3 kemudian berusaha memadamkan api tetapi api semakin membesar kemudian sekitar jam 03.00 Wib api berhasil dipadamkan oleh 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dari unit Pemadam kebakaran (Damkar), Satpol PP Kabupaten Pemalang.

Dari data dilapangan, sebanyak 9 kios/ruko yg terbakar milik Lukman yang berjualan mainan, Rohimah jual palawija, Mashuri jual Plastik, Juariyah jualan Sembako, Subarkah berjualan snack, Sabari berjualan Sembako, dua kios milik H. Jaul yang berjualan fashion serta Ruko BKK.

Tidak ada korban jiwa, kerugian material masih dihitung. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (RedG)

Tinggalkan Balasan