Pati – Empat kecamatan di Kabupaten Pati, awak tahun ini mengalami tanggul jebol yang mengakibatkan meluapnya sungai yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Keempat kecamatan itu meliputi Kecamatan Margoyoso, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Tambakromo dan kecamatan Gabus.

Mengantisipasi adanya luapan sungai dan Jebolnya tanggul penahan sungai, warga masyarakat dan gabungan relawan didukung TNI-Polri dan aparat pemerintah lainnya melaksanakan kerja bakti bersama  antar desa yakni warga desa Koripandriyo, desa Sunggingwarno dan desa Soko kecamatan Gabus dalam rangka Perbaikan tanggul yang jebol serta tanggul longsor tergerus arus sungai, Kamis, (9/1).

Dalam Kegiatan Kerja Bhakti Tersebut Danramil Gabus Kapten Inf Urip Widodo pimpin langsung dan juga melibatkan Muspika Kecamatan Gabus bersama Masyarakat desa Sungingwarno, desa Soko dan desa Koripandriyo yang bersatu padu untuk memperbaiki tanggul yang melintas ditiga desa tersebut.

Perbaikan tanggul yang longsor di sepanjang sungai Gono di wilayah desa Sunggingwarno, dilanjutkan perbaikan tanggul sungai Gono yang jebol di wilayah desa Soko dan desa Koripandriyo dengan hasil sekitar 80% dalam kegiatan tersebut akan berlanjut mengingat curah hujan semakin tinggi.(RedG/narto).

Tinggalkan Balasan