Pemalang – Peringati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, para kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan refleksi hari  ibu di Taman Patih Sampun Pemalang, Minggu (22/12).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Pemalang, dr. Irma Suryani W,mengatakan peran ibu sangat penting dan multitasking baik di keluarga–baik untuk suami, anak-anak– maupun lingkungan sosialnya bahkan dalam kaitan kebangsaan.

“Pendidikan yang diberikan seorang ibu kepada anak-anaknya dapat membentuk karakter dan kepribadian seorang anak untuk dapat lebih memahami nilai-nilai yang ada di masyarakat. Jadi pendidikan pertama justru dari ibu,” ujarnya.

Oleh karena itu peran ibu sangat besar dan berat di era millenia dengan berbagai sosial media dan digitalisasi yang ada.

“seorang ibu adalah harus bisa menyesuaikan dengan era zaman sekarang. Saat ini eranya sudah digital, komunikasi semua serba terbuka. Belum lagi gempuran dari luar negeri yang masuk ke Indonesia yang tidak sesuai dengan adat dan istiadat masuk dengan mudah,” ujarnya.

Irma yang juga anggotaDDPRD Kabupaten Pemalang ini berharap agar ibu-ibu zaman now harus mampu dan  bisa memperkuat nilai-nilai moral dan etik kepada anak-anaknya.

“Jadi mereka sanggup menjawab tantangan zaman sehingga menjadi seorang pemuda yang memiliki masa depan handal dan tangguh,” katanya.

PKS menggagas program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) seperti memberikan Pembekalan Pra Nikah, Pendidikan Orang Tua dan  Anak, Sahabat Anak dan Remaja, Harmonisasi Suami Istri, Pembinaan Lansia, Pos Ekonomi, Konsultan Keluarga, Pendidikan Politik Keluarga.

Dengan program RKI tersebut semoga ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten Pemalang di hari ibu khususnya mencapai visi “Perempuan Berdaya, Pemalang Maju”. (RedG)

Tinggalkan Komentar