Wonogiri-Anggota Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Serda Nardi memberikan pelatihan baris berbaris program gerakan pramuka pangkalan yang diikuti oleh ratusan siswa,bertempat di halaman SMPN 1 Pracimantoro, Sabtu (14/12/19).

Pemberian latihan baris berbaris yang dilakukan tersebut dengan harapan para pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa Nardi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali itu merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik agar tetap terjaga dan prima.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramuka SMPN I Pracimantoro,” ungkapnya.

Para siswa SMP tersebut mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan  kepada para Pramuka khususnya tentang baris-berbaris, hal ini sengaja dilakukan agar kedepannya para Anggota Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. (RedG)