Solo-Lomba mural tingkat wilayah Solo Raya dengan media dinding tembok yang berlokasi di sekitar Sondakan, Surakarta ini Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengirimkan beberapa tim mahasiwa untuk mendukung kegiatan tersebut, selain untuk menambah kompetensi dan edukasi seputar pemilu, serta pengetahuan akan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk memilih nantinya.

Basnendar Herryprilosadoso, S,Sn., M.Ds (Dosen Pembimbing HIMA Prodi DKV), Sabtu (14/12) mengatakan event yang bertajuk “Gelar Budaya Bawaslu Surakarta” dalam rangka sosialisasi Pemilu, Bawaslu Surakarta khususnya menjelang Pilwakot 2020 mengadakan beragam rangkaian kegiatan, salah satunya lomba mural yang diselenggarakan pada Minggu, 8 Desember 2019 di Sondakan, Surakarta.

Dikatakannya, tim mahasiwa tersebut meraih prestasi dimana setiap pemenang mendapat hadiah piala dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi atas karya mural.

Prestasi yang membanggakan, dimana Tim Surgawi dengan judul mural : “Masih Jaman Politik Uang?”, yang terdiri dari : Ken Yeriko Swandaru, Putra Akbar Wahyu Hidayat, Raden Mayasitha Putri S, Nur Hamidatur Rohmah, dan Renza Medina Hutami (Angkatan 2019) meraih Juara 1(Pertama).

Sedangkan Juara II (Kedua) diraih oleh tim Menang, dengan judul mural : “Tolak Politik Uang” yang terdiri dari : Fadhlir Rahman Nur Adli Eka Putra Priyatna dan Bagas Aji Mahardika (Angkatan 2017).

Prestasi berikutnya yaitu Juara III (Ketiga) diraih oleh tim Unknown dengan judul karya : “Pemilu Damai Tolak Money Politik” yang terdiri dari : Inka Resti Adiyanti, Irma Tri Anggraeni, Natasha Kantonia, Firdha Priastik, dan Ariel Putri Banyu Adriyana (Angkatan 2019).

“Raihan prestasi ini menunjukkan kompetensi mahasiswa di bidang seni rupa dan desain, khususnya seni mural mampu bersaing dan wujud eksistensi mahasiwa yang ditunjukkan kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Basnendar menambahkan kedepan, prestasi dari mahasiswa tersebut diharapkan akan lebih meningkat sehingga mampu bersaing di level yang lebih tinggi.(RedG)

Tinggalkan Komentar