Wonogiri – Bertempat di aula Giri Cahaya Kabupaten, Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 yang dibuka Palaghar Dandim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd. Kegiatan tersebut akan dilaksnakan selama 3 hari yang dimulai dari hari Selasa 3 Desember sampai hari Kamis 5 Desember, Selasa (3/12).

Palaghar Dandim pada saat membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar menyampaikan, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini, peserta apel khusus para Babinsa, akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku tentara Komando kewilayahan.

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa Kodim 0728/Wonogiri. Pada kesempatan tersebut, Palaghar Dandim juga berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, serta motivasi yang tinggi, “jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas”, imbuhnya.

Dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebar tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0728/Wonogiri.(RedG)

Tinggalkan Komentar