Wonogiri -Bertempat di UPTD Puskesmas 2 Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan pelayanan KB bersama Dinas PLKB Kecamatan Pracimantoro, UPTD Puskemas 2 dan Koramil 13/Pracimantoro dalam Rangka Hari Juang Kartika tahun 2019, Senin (2/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut UPTD Puskesmas 2 dr. Setyowati Prawirohardjo, Bidan Sutarni, Bidan Ibu Heni, Bidan Mulyati, Bidan Ibu Winarsih PLKB Kecamatan Pracimantoro Iva Unaizah, Sri Murtiningsih, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH.I, bersama anggota Koramil diantaranya Serka Samsul Bahri Munthe, Sertu Sambudi Asih, Serda Samsu Ashar, Koptu Ahmad Sugiyarto, Koptu Sugiyarto

Disampaikan oleh Babinsa Desa Suci Serda Samsu Ashar, TNI bukan hanya mampu menciptakan ketahanan negara ,akan tetapi TNI juga bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya. Sehingga mampu menyosialisasikan secara langsung program KKBPK kepada masyarakat. Peran babinsa di upayakan semakin nyata, setelah diberikan kemampuan oleh BKKBN, sebagai penyuluh dan penggerak program KKB, ini merupakan peran TNI ( Babinsa) dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan dan KB di wilayah desa binaanya masing-masing.

“KB bertujuan untuk membatasi angka kelahiran anak di dalam rumah tangga sehingga diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup dan membuat hidup sejahtera, serta memberikan pendidikan yang layak pada anak-anaknya demi meraih cita-cita dan masa depannya kelak. Keterlibatan babinsa dalam program KKBPK ialah untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan keluarga sejahtera serta keluarga berkualitas,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut disebutkan untuk jumlah Akseptor KB sebanyak 13 orang yang terdiri dari Implan sebanyak 8 orang, Suntik 3 orang dan Kondom 2 orang. (RedG)

Tinggalkan Komentar