Pemalang –  Kereta Api Eksekutif Argo Cheribon dilaunching oleh Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi didampingi oleh Vice President DAOP 4 PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI), senin (2/12).

Kereta Api Eksekutif Argo Cheribon (KA GoCher) inj melayani  jalur Pemalang – Gambir. Kereta Api ini didukung dengan rangkaian New Image yang lebih menarik, terdiri dari 5 kereta kelas eksekutif (berkapasitas total 250 tempat duduk) dan 4 kereta kelas ekonomi (berkapasitas total 320 tempat duduk) sehingga jumlah total 570 tempat duduk ini, menawarkan pilihan bagi masyarakat pengguna jasa kereta api untuk dapat menikmatinya.

Berangkat dari stasiun Pemalang pukul 06.35 dan tiba di Gambir pukul 11.45 serta transit di Stasiun Cirebon sangatlah tepat menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan aktifitasnya di berbagai bidang. Para pebisnis, kalangan pelajar dan pekerja kantor tentu dapat menggunakan KA GoCher ini sebagai pilihan utama, karena hanya dengan waktu tempuh 5 jam 10 menit sudah sampai ke pusat Kota Jakarta.

Sinergitas Pemkab Pemalang dengan KAI
Menurut Vice presiden daop 4 Semarang Muhammad nurul Huda, Launching KA. Argo Cheribon ini merupakan awal dari sinergitas pemkab Pemalang dengan PT. KAI. Adanya layanan kereta ini merupakan salah satu upaya PT. KAI untuk mengoptimalkan pelayanan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Pemalang.

Selain sinergitas awal ini,  kerjasama sinergitas lainnya untuk mengembangkan kawasan stasiun menjadi lebih rapi sehingga mampu menaikkan perekonomian. Kedepan wajah stadiun lebih bagus dan menjadi ikon.

Adanya KA. Argo Cheribon ini, Bupati Pemalang sangat mengapresiasi kerja PT. KAI terutama DAOP 4.

“Saya merasa bangga dan berbahagia dengan adanya Kereta Api Eksekutif Argo Cheribon ini. Untuk itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan Sukses”, kepada Exsecutive Vice President DAOP 4 Semarang dan PT. KAI Stasiun Pemalang, aktif yang telah dilakukan dalam upaya turut serta meningkatkan iklim usaha yang ada di Kabupaten Pemalang. Semoga keberadaan Kereta Api Eksekutif Argo Cheribon ini akan dapat mendatangkan keuntungan, baik bagi PT. KAI, maupun bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang.“ kata Bupati Pemalang dalam acara launching ini.

Dalam era globalisasi ini  tingkat persaingan dalam dunia usaha terasa semakin ketat. Demikian pula dalam bidang usaha transportasi. Sebagai salah satu bidang usaha unggulan, tingkat persaingan pada bisnis transportasi cenderung meningkat. Masing-masing pelaku usaha lokal, nasional maupun internasional harus berusaha keras untuk   dapat    memenangkan persaingan. Maka harus    berupaya maksimal untuk dapat memberikan    pelayanan prima. Hal ini tentu saja dibutuhkan kerjakeras dari seluruh komponen yang ada di masing
perusahaan, sejak dari pimpinan perusahaan dan jajaran manajemen sampai dengan karyawan. Pada level pimpinan dan jajaran manajemen, mereka dituntut untuk bisa menciptakan suatu sistem manajemen yang untuk menjalankan efisien dan efektif perusahaan.

Beberapa penumpang KA. Argo Cheribon yang ditemui mengungkapkan rasa terima kasih atas dibukanya jalur kereta Pemalang Jakarta. Keretanya nyaman dan harga tiket pun bersahabat tidak mahal.

Tiket KA Argo Cheribon dapat dibeli dengan penetapan Tarif Batas Bawah (TBB) dan Batas Atas (TBA) yang cukup terjangkau yakni dari Pemalang/Tegal tujuan Gambir Jakarta untuk kelas eksekutif bertarif Rp. 140.000,- s.d. Rp. 380.000,- dan untuk kelas ekonomi bertarif Rp. 100.000,- s.d. Rp. 270.000,- Tiket KA Argo Cheribon sudah dapat dilayani hingga 30 hari sebelum keberangkatan melalui loket
Stasiun Pemalang maupun secara online melalui aplikasi KAI Access pada smartphone dan alamat
situs www.kai.id yang merupakan website tiket resmi dari PT KAI (Persero).

Dalam launching inu bupati Pemalang, vice president DAOP 4, anggota Forkompinda Kabupaten Pemalang, kepala dinas dan rombongan merasakan nyamannya perjalanan KA Argo Cheribon dari stasiun Pemalang sampai Cirebon. (RedG)

Tinggalkan Komentar