Wonogiri-Wujud rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan yang ditunjukkan Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri salah satunya dengan membantu warga dalam kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Minggu (24/11).

Serda Zaenal Efendi dan anggota Koramil lainnya bersama Relawan Ds Gedongrejo di pimpin Trisuko Serta 10 warga Dusun Gunung Beruk Desa Gedongrejo Kecamatan Giriwoyo membantu pembangunan RTLH milik Sugeng yang berada di RT 02/02 Dusun Gunungberuk Desa Gedongrejo bersama-sama dengan warga sekitar beserta Kepala Desa terpilih Untung Suharin.

Serda Zaenal Efendi menyampaikan, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Dengan demikian, tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Dan kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat disambut antusias oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Gedongrejo Untung Suharin mewakili tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat, dan terima kasih juga kepada warga yang telah meluangkan waktu, untuk membantu mengerjakan rumah tersebut.(RedG)

Tinggalkan Komentar