Wonogiri -Jalan penghubung antara Dusun Jatisari dengan Dusun Gunung Cilik, Desa Pulutan Kulon yang masih berupa tanah, mendapatkan alokasi dana desa untuk pembuatan rabat jalan. Babinsa Desa Pulutan Kulon Koramil 10/Wuryantoro Sertu Larto bersama-sama warga mengerjakan pembangunan rabat jalan tersebut, Kamis(14/11).

Dijelaskan oleh Babinsa, jalan ini merupakan akses jalan penghubung antar 2 dusun yakni Dusun Jatisari dengan Dusun Gunung Cilik yang apabila musim penghujan sulit untuk dilalui. Sehingga dengan dibangunnya jalan ini diharapkan, jalan tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat karena akses transportasinya semakin terbuka dan lancar.

Babinsa menambahkan, kegiatan rabat jalan dengan Pajang 800 M, lebar 2 M, Ketebalan 0,10 Cm dilaksanakan bersama-sama warga Masyarakat Dusun Jatisari RT 3/RW 7, merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, sekaligus merupakan cara pendekatan seorang Babinsa kepada warga binaannya untuk mengetahui situasi serta perkembangan yang ada di desa binaan Babinsa.

Babinsa mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjalin komunikasi antar warga lewat gotong-royong, ” Dengan baiknya kondisi akses transportasi di desa Pulutan Kulon ini dapat meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat dan melancarkan kegiatan sosial yang merekatkan komunikasi antar warga di desa,” pungkasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar