Klaten-Kapten Czi Mujianto Danramil 13 Kemalang Kodim 0723 Klaten bersama Babinsa desa Sidorejo Sertu Dede.A.Adianto menghadiri kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan erupsi gunung merapi di Balai Desa Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang kabupaten Klaten, Selasa (12/11/19)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial Profinsi, kepala seksi dinas sosial kabupaten, BPBD, Danramil, Sekcam kemalang, Kepala desa sidorejo, Babinsa, perangkat desa, anggota team Tagana lingkar merapi dari Klaten, Boyolali dan Magelang.

Danramil kemalang dalam sosialisasinya mengatakan bahwa kegiatan sosialisai dan pelatihan bencana erupsi gunung merapi ini dalam rangka kesiapan untuk selalu mengingat lagi tugas pelaksanaan dilapangan sesuai SOP yang telah ada.

“ Apabila terjadi bencana gunung merapi kita harus selalu siap untuk berada ditengah tengah warga yang membutuhkan, seperti evakuasi, petunjuk rute, tempat pengungsian, “ kata Danramil.

Danramil berharap kedepannya kita benar benar sudah matang akan pemberian tugasnya masing masing,TNI bersama sama rakyat serta instansi lainnya siap membantu dan menangani dalam hal kemanusiaan penanggulangan bencana alam.( RedG)

Tinggalkan Komentar