Klaten-Kebersamaan TNI dengan warga terus terjalin, Kali ini melalui peningkatan pembangunan Insfraktuktur di Desa Barepan Cawas. Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Serma Saroni tampak bersemangat melakukan kerja bakti bersama warga dalam pembuatan Talut pertanian sepanjang 700 M² di Dukuh Tanjung Desa Barepan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Rabu ( 13/11/2019 )

Menurut Batuud Koramil 20 Cawas Pelda Jiwanto, Bagi Prajurit Tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata melainkan keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat di wilayah binaanya juga menjadi tugas yang sangat penting untuk itulah pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga dalam setiap kegiatan salah satunya dalam pembangunan Talut pertanian dengan kegiatan itu hubungan emosional dengan warga akan terjaga dan harmonis,”Ungkapnya.

Babinsa Serma Saroni berharap dengan adanya Babinsa ikut dalam gotong royong dapat meringankan warga dan mempercepat proses pembuatan talut dan saluran irigasi.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Barepan dalam pelaksanaan program ini, kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti,” terangnya.

Membantu warga bagi Serma Saroni sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa. (RedG)

Tinggalkan Komentar