Wonogiri-Ledakan bom terjadi di Polresta Medan, Rabu (12/11) Sumatera Utara. Ledakan ini diduga berasal dari bom bunuh diri.

“Masih diduga pelaku suicide bomber,” kata Wakapolres Kompol Adi Nugroho, SH, SIK, kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Ditingkat Polres, peserta apel serah terima adalah petugas jaga lama dan petugas jaga baru yang terdiri dari Ka SPKT beserta personil dari Fungsi Sabhara, Intelkam, Lalu Lintas dan Reserse. Dalam serah terima jaga di Polres Brebes dipimpin langsung Ka SPKT maupun Perwira Pengawas.

Dalam apel serah terima, selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, SH, SIK selalu monitor pelaksanaan serah terima piket jaga. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres memberi penekanan kepada anggota jaga mako agar memperkuat pengamanan dan penjagaan sebagai antisipasi terjadinya penyerangan terhadap markas kepolisian dari kelompok radikal / teroris.

“Laksanakan penjagaan sesuai dengan SOP yang ada dan selalu tingkatkan kewaspadaan diseputar mako,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, melalui pelaksanaan kegiatan ini kesadaran anggota akan tanggung jawab dalam bertugas semakin meningkat serta dapat mencegah timbulnya ketidak tertiban dan kurang adanya kesiapsiagaan anggota dalam pelaksanaan tugas.

“Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota selalu akan selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” jelas Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, SH, SIK. (RedG)

Tinggalkan Komentar