Wonogiri- Guna memperlancar saluran air yang berada di persawahan lingkungan RW 5 Dusun Ngroto Kulon, Babinsa Desa Nadi, Koramil 21/Bulukerto Serma Budi Sumariyanto membantu masyarakat dalam pembuatan saluran irigasi untuk lahan persawahan, Rabu (13/11).

Babinsa bersama dengan 20 orang masyarakat dan juga Ketua RW 5 Gunanto, Ketua RT Parmudi secara bergotong-royong mebuat saluran irigasi sepanjang kurang lebih 200 meter.

“Saluran irigasi ini bertujuan untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka, ujar Babinsa. Selain itu, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti saluran air ini juga sangat penting,” jelas Serma Budi.

Pada saat istirahat, Babinsa juga berpesan kepada warga, setelah selesainya pembuatan saluran air ini diharapkan para warga menjaga bersama-sama agar masa pakainya bisa bertahan lama atau tidak mudah rusak kembali.

Ketua RT mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu disetiap kegiatan, semoga dengan kehadiran bapak Babinsa disetiap kegiatan bisa memberikan motivasi tersendiri untuk warga masyarakat.(RedG)

Tinggalkan Balasan