Surakarta-Junior NBA Coaching Clinic oleh National Basketball Association (NBA) yang berada di Solo atas nama Citra Nugraheni melatih cara dasar bermain basket bagi siswa SMP MUhammadiyah 1 Simpon Solo, Rabu (13/11/2019).

Citra Nugraheni mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari seminar pelatihan bola basket yang diikuti oleh Bapak Agus Budi Satria, SPd, salah satu guru SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo di GOR Klaten pada tanggal 22 Oktober 2019, dan tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan bola basket pada anak-anak di sekolah.

Harapan dari kegiatan tersebut adalah mengenalkan salah satu cabang olah raga yang ada di Indonesia, sehingga kalau siswa ditanya olah raga apa yang disukai tidak hanya sepak bola saja tetapi juga ada bola basket.

Agus Budi Satria guru olah raga sekaligus guru ekskul bola basket di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo menceritakan siswa yang senang dan ikut ekskul bola basket lumayan banyak sekitar 30 siswa sehingga dalam kegiatan Junior NBA Coaching Clinic tersebut dimanfaatkan untuk mendapatkan tehnik dasar bermain bola basket yang benar.(RedG)

Tinggalkan Komentar