Wonogiri – Bertempat di aula Kodim 0728 Wonogiri telah dilaksanakan pertemuan anggota dalam rangka edukasi jajanan sehat sekolah Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Rabu (13/11).

Hadir dalam ke kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh, Ketua PKK Kabupaten Wonogiri Ny. Verawati Joko Sutopo beserta anggota, Pengurus persit KCK Cabang XLIX dan Kodim Wonogiri beserta anggota.

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari seluruh anggota persit, guru dan juga orang tua dari anak-anak didik TK Kartika berpesan kepada seluruh anggota agar lebih memperhatikan asupan makanan dalam hal ini jajanan disekolah.

“Kita harus lebih selektif dalam memberikan makanan kepada anak-anak kita, jangan sampai sembarangan memberikan jajanan “, tegas Ny. Fara.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Wonogiri yang sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang jajanan sehat sekolah. Keluarga 4 W 5 Sempurna meliputi Wareg, Waras, Wasis, Wanggon dan Waskito. Peran ibu dalam peningkatan gizi anak adalah ibu mengatur apa yang akan dimakan oleh anggota keluarga seperti menu jenis makanannya jumlah makanannya serta kandungan gizi yang dimakan.

Dikatakannya, ibu juga sebagai polisi jajanan untuk anak dengan mengawasi anaknya tentang apa yang dibeli mengawasi anaknya membeli jajan di mana serta mengawasi asupan gizi dari jajanan anak-anaknya. Untuk itu para orang tua yang diharapkan secara ketat Mengawasi apa yang dimakan dan dibeli oleh anak-anak.

“Untuk mengatasi hal tersebut ada tips dan trik yakni 3 oke yang meliputi Kantin Sekolah Oke bekal anak ke sekolah Oke dan pengaturan uang saku oke, Mari kita bersama-sama mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berprestasi dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi,” katanya.( RedG )

Tinggalkan Komentar