Surakarta-KB TK Surya Mentari Manahan mengenalkan proses pembuatan tahu dan tempe melalui Outing School Tematik, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin,11 November 2019, mulai pukul 08.00 -11.00 WIB dengan lokasi di Pabrik Tahu dan Tempe “Obor” di Krajan RT 4 RW 3, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Rully Dian Nurbaiti, S.Psi (Koordinator Kegiatan), Selasa (12/11) mengatakan nama kegiatan “Outing School to Pabrik Tahu and Tempe” ini bertujuan untuk mengenalkan sistematis dan cara pengolahan biji kacang kedelai sehingga menjadi tahu dan tempe, karena selama ini anak hanya tahu bentuk tempe yg sudah jadi dan tempe yg tinggal makan tanpa tahu proses pembuatannya.

“Sekitar 76 anak dari KB TK Surya Mentari Manahan dari kelas Surya, Mentari, Bulan, Bintang, Mega, dan Pelangi diajak melihat langsung proses pembuatan tahu dan tempe mulai dari kacang kedelai di cuci, direbus, dicetak, dan dipotong,” ujarnya.

Dia menambahkan selain itu, juga melakukan praktek langsung pembuatan tempe yg dimasukkan plastik secara sendirian untuk melatih keberanian dan pengalaman.( RedG )

Tinggalkan Komentar