Pemalang – Gelaran  Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019  dilaksanakan di Pendopo Kabupaten (12/11/2019). Dalam momentum ini tepat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Peringatan HKN ke-55 adalah momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud jika semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi masyarakat dan swasta berperan dalam upaya kesehatan dengan memperioritaskan promotive-preventive tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.” kata bupati.

Lebih lanjut bupati pemalang, menyoroti pola hidup masyarakat untuk menuju hidup sehat.

” Mengubah pola hidup  promotive-preventive dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat ” tutur Bupati H. Junaedi

Disampakan Bupati bahwa dalam kesempatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang bertepatan dengan tahun pertama periode Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, kita patut berharap, berbagai program kesehatan yang dilaksanakan akan berjalan jauh lebih baik lagi. Hal tersebut dapat di refleksikan melalui hasil-hasil Pembangunan kesehatan yang meliputi upaya pendekatan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan.

Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Pemalang, dihadiri Forkopimda, Pj. Sekda Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. dan segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Komentar