Semarang – Tak sekadar melakukan kegiatan kepramukaan, Kemah Kebangsaan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Jawa Tengah menggelar Pramuka Bersholawat di lapangan Candra Bhirawa Bumi Perkemahan Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu malam (9/11/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Jawa Tengah H. Shobirin mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Bersholawat merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kemah Kebangsaan.

“Sudah seharusnya Sako Pramuka Ma’arif NU Jawa Tengah menggelar Maulid Nabi Muhammad dalam Kemah Kebangsaan pertama kali ini karena bertepatan pula dengan peringatan Maulid Nabi,” katanya.

Hadir jajaran pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU Jawa Tengah, LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, dan ratusan pelajar se Jawa Tengah dari perwakilan Sako Pramuka Ma’arif Cabang. “Semoga dengan bersholawat, kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad Saw,” harap dia.

Sesuai rencana, kegiatan Kemah Kebangsaan itu akan berakhir Ahad (10/11/2019). Ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana termasuk literasi dan pembuatan vlog. (RedG/Hi).

Tinggalkan Komentar