Surakarta – Guna merayakan peringatan 129 tahun Museum Radyapustaka, pihak museum bekerjasama dengan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengajak seratusan siswa SD untuk mengikuti “RadyapustakA RT”, Kamis (31/10).

Rendya Adi Kurniawan, M.Sn (Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta) menjelaskan peserta kegiatan kreatif tersebut berjumlah 100an siswa yang berasal siswa kelas V SD Warga Kota Surakarta dan siswa kelas IV SD Negeri Temenggungan, Surakarta.

“Mereka akan menuangkan ekspresinya melalui menggambar atau mencorat-coret secara bebas dan spontanitas di media kertas ukuran A3, yang didahului semua siswa akan melihat dan menyaksikan koleksi museum sebagai referensi ide untuk menggambar doodle art,” jelasnya.

Dia mengatakan aksi doodle art tersebut didampingi dari 2 (dua) dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, yakni dirinya dan Basnendar Herryprilosadoso, M.Ds didampingi 4 (empat) mahasiswa akan memberi materi pengenalan dan teknik menggambar doodle art sehingga siswa lebih mudah dan bisa menerapkannya saat menggambar di kertas.

Lebih lanjut dia menambahkan acara tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan berdirinya Museum Radyapustaka ke 129 tahun. Dengan tujuan mengenalkan akan potensi dan keberadaan Museum Radyapustaka dengan beragam koleksi yang dimiliki kepada pelajar, serta  media berekspresi dan kreatifitas melalui seni rupa dan desain kepada pelajar dengan media yang menarik serta mengandung materi edukasi, serta mendukung event peringatan berdirinya Museum Radyapustaka.

“Event tersebut sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya edukasi kepada siswa sejak dini untuk lebih mengenal dan menyukai kunjungi museum nantinya,” tegasnya.( RedG )

Tinggalkan Komentar