Pekalongan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di yang di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan resmi di tutup oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Kamis(31/10/2019).

Dengan mengusung tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat” diharapkan apa yang sudah di kerjakan Kodim 0710/Pekalongan melalui program TMMD benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Ujungnegoro dan Windurejo.

Seperti diketahui bahwa sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 tersebut adalah, membuat jalan makadam sepanjang 1.267 meter, yang menghubungkan Desa Ujungnegoro dan Windurejo dimana jalan tersebut membentang di area persawahan yang merupakan akses vital bagi ke dua desa tersebut.

Disampaikan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, yang juga bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara penutupan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin, baik undangan maupun peserta upacara yang hadir di Lapangan Ujungnegoro Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0710 Pekalongan turut mengapresiasi kepada para pelaksana di lapangan, sehingga sasaran TMMD yang ingin dicapai dapat selesai tepat pada waktunya.

“TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya”, ujar Dandim.

Dandim menambahkan, agar apa yang sudah di capai dalam kegiatan TMMD, benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan dijaga bersama sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dan pembangunan yang ada bisa berdaya guna lebih lama.

” Jaga semangat gotong-royong yang sudah terjalin baik selama ini, dan manfaatkan apa yang sudah di bangun melalui program TMMD, agar bisa digunakan lebih lama sehingga tentunya akan lebih membawa manfaat yang lebih baik lagi,”pungkasnya.(RedG/Rus)

Tinggalkan Komentar