Pemalang – Menggunakan motor trail Babinsa, Komandan distrik militer (Dandim) 0711 Pemalang Letkol.Inf.Irvan Cristian Tarigan bersama-sama anggota Forkompinda Kabupaten Pemalang, menyusuri jalan aspal sejauh  1.400 meter  yang menghubungkan antara Desa Temuireng dengan Desa Pesucen. Jalan ini merupakan salah satu hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya  Dandim 0711/ Pemalang, Letkol.Inf.Irvan Cristian Tarigan, hari ini Kamis, (31/10/2019) memimpin Upacara Penutupan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 Kodim 0711/Pemalang di lapangan Desa Temuireng Kecamatan Petarukan.

Dandim 0711/ Pemalang, dalam amanatnya saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro selaku PKO TMMD, Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, operasi Bhakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa.

Pangdam menegaskan TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah- daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergoda tertinggal/miskin terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Dalam isi sambutannya, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD ke-106, baik secara moril maupun materiil sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

Upacara Penutupan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 Kodim 0711/Pemalang dihadiri Bupati Pemalang diwakili Kepala Dispermasdes, Tutuko Raharjo dan anggota Forkorpimda Pemalang.

Dalam kesempatan ini dandim beserta rombongan meninjau stand stand prndukung kegiatan dari bulog yang mengadakan pasar murah, yang menjual beras, minyak dan telur murah, Dinas kearsipan dan perpustakaan dengan perpustakaan keliking. Ada stand pengobatan gratis dari dinas kesehatan dan ada perpanjangan SIM dan STNK. (RedG)

Tinggalkan Komentar