Wonogiri – Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan setiap melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Linmas yang juga merupakan salah satu mitra Koramil dan Polsek harus juga dibekali dengan kedisiplinan. Untuk itu, demi melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memberikan pembekalan, Selasa (29/10).

Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Sertu Setyo dan Bripka Agus Sriyono dalam kesempatan tersebut memberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) setempat. Selain itu, para anggota Linmas juga mendapatkan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta tata upacara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pendopo Kelurahan Sidoharjo yang juga dihadiri oleh Lurah Sidoharjo Drs. Bambang Edy dengan diikuti sebanyak 31 orang anggota Linmas.

Sertu Setyo menyampaikan, pembekalan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota Linmas, karena Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil dan juga Polsek. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa serta Bhabinkamtibmas, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif.

Babinsa berharap agar masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.

“Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya,” pungkasnya.(RedG)

Tinggalkan Balasan