Klaten-Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) Mayor Inf Sapto Budi didampingi Danramil 12 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono beserta seluruh anggota Koramil 22 wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Haul Al Maghfurlah KH Muhammad Manshur Ke – 65 dan Khataman Al Qur’an Pondok Pesantren Al Manshur, Popongan Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari, Senin (28/10/19)

Dalam acara tersebut selaku penanggungjawab Dr. H. A Mufrod Teguh Mulya MM Dosen STAIN Surakarta/ sesepuh Pondok Pesantren Al Manshur

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan staf Kabupaten Klaten, Kepala DPRD Klaten, Kasdim 0723 Klaten, Kapolres Klaten diwakili Kabagops Polres Klaten, Camat Wonosari Mohammad Rosyid, Dannramil Wonosari Kapten Inf Dwi haryono, Kapolsek Wonosari AKP Widjiyanto SH, babinsa dan seluruh anggota koramil, babinkamtibmas serta seluruh anggota polsek dengan tamu undangan sejumlah sekitar 10 ribu orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, wisuda khataman Al-Quran dan dzikir tahlil samanan oleh KH.ibrahim asfari,berlanjut pembacaan kitab Al berzanji oleh jamuro Surakarta, sambutan keluarga besar PP Al Manshur Drs.Fathul Hadi Yasin MM, sambutan Bupati Klaten, kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh KH. Maksum Kamal Achmad, Mauidzoh Hasanah dan doa khotmil majelis KH Muwafiq dari Yogya.

Sri Mulyani selaku Bupati Klaten dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Alloh SWT atas berkah dan limpahan Nya kita dapat bermujahadah dan bersatu sekaligus mencari ilmu diacara pengajian umum ini dalam rangka Haul Al Maghfurlah KH Muhammad Manshur Ke – 65 dan Khataman Al – Qur’an Pondok Pesantren Al – Manshur.

“Saat ini kita semua bertatap muka untuk mengenang nama besar Almaghfurlah KH Muhammad Manshur, beliau ini telah berhasil dalam merintis dan mengembangkan pondok pesantren Al Manshur dan Ini dapat dilihat dari keberhasilan beliau mengembangkan Pondok Pesantren ini, “ kata Bupati.

Kasdim beserta jajarannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena merupakan salah satu kegiatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai wujud rasa sayang dalam mengenang nama besar Almaghfurlah KH Muhammad Manshur, beliau ini telah berhasil dalam merintis dan mengembangkan pondok pesantren Al Manshur dan Ini dapat dilihat dari keberhasilan beliau mengembangkan Pondok Pesantren tersebut.

“Semoga acara ini selalu dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga generasi muda tetap tahu dan mengerti dengan para pendahulu, “ Kata Kasdim Klaten.(RedG)

Tinggalkan Balasan