Surakarta-Gojek menghadirkan ruang tunggu di Terminal Tirtonadi Solo untuk memberikan kenyamanan pengguna layanan transportasi online. Kini juga dilengkapi panduan Titik Jemput Terdekat, tak hanya itu Gojek juga memberdayakan potensi lokal dengan merangkul Ojek Pangkalan dan masyarakat sekitar terminal bergabung menjadi mitra driver Gojek, Senin (28/10).

Gojek, pelopor layanan transportasi on-demand di Indonesia, hari ini menghadirkan ruang tunggu di terminal bis Tirtonadi Solo oleh District Head Gojek Solo Raya Mariana Wijayanti, Regional Head Corporate Affairs Gojek Arum K. Prasodjo dan Kordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Supriyanto SH hari ini. Kehadiran ruang tunggu ini sebagai wujud komitmen Gojek menghadirkan kenyamanan bagi pengguna layanan transportasi online juga bagi para mitra driver Gojek. Acara peresmian bersamaan dengan Upacara Hari Sumpah Pemuda karyawan dan masyarakat sekitar Terminal Tirtonadi Solo.

Mariana Wijayanti, District Head Gojek Solo Raya mengatakan, Gojek senantiasa memberikan layanan yang paling nyaman, mudah dan cepat bagi para pelanggan. Beragam inovasi kami hadirkan untuk memenuhi komitmen itu diantaranya menghadirkan ruang tunggu di terminal bis Tirtonadi. Ruang tunggu ini sekaligus wujud dukungan Gojek untuk menjaga ketertiban di sekitar terminal sehingga para mitra driver dan pelanggan kami dapat lebih nyaman menggunakan layanan transportasi online Gojek .

Ruang tunggu Gojek di Terminal Tirtonadi dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk dan charger. Saat ini para Mitra Driver GoRide dapat dengan resmi menjemput dan menunggu order di terminal yang merupakan terminal bis terbesar dan utama di Solo Raya. Dalam waktu dekat, fasilitas ruang tunggu akan dilengkapi dengan shelter bagi para mitra Driver GoRide.

“Kami berharap dengan hadirnya ruang tunggu ini dapat memperluas akses bagi mitra driver Gojek untuk mendapatkan lebih banyak order dari pelanggan,” imbuh Mariana.

Kordinator Terinal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Supriyanto, SH mengatakan, Terminal Tirtonadi setiap harinya melayani 22,000 penumpang.

Dari jumlah tersebut, sebagiannya pergi dan berangkat ke stasiun menggunakan moda transportasi lain, termasuk salah satunya transportasi online. Hadirnya ruang tunggu Gojek ini dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat Solo Raya.

Mitra Driver GoRide Sukardi, yang baru saja bergabung menjadi mitra dan sebelumnya menjalani profesi ojek pangkalan di sekitar terminal menyatakan optimismenya.

“Saya bersyukur bisa lolos verifikasi dan punya kesempatan bergabung bersama Gojek. Saya punya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik bahkan saya bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah di Terminal Tirtonadi,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hary Setiyadi, mitra driver GoRide yang berasal dari warga sekitar terminal, dia dan rekan-rekannya yang telah bergabung dengan Gojek optimis dapat melayani warga Solo.

Panduan titik jemput terdekat membantu pelanggan memesan layanan GoRide ketika berada di lokasi yang kurang familiar. Panduan ini merekomendasikan titik penjemputan Gojek yang mudah ditemukan mitra driver sehingga pelanggan tidak perlu mengetik alamat penjemputan secara manual.(RedG)