Klaten-Upaya pembentukan karakter dan kedisplinan generasi muda, Serda Suparman anggota Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten memberikan pembekalan materi dasar Peraturan Baris Berbaris “PBB”, Rabu ( 23/10 )

Pembekalan tersebut diberikan kepada siswa sekolah menengah kejuruan SMK Batur Jaya 1 Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Serda Suparman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan para pelajar serta menanamkan di siplin dan karakter anak muda bangsa.

Dengan turun ajar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan pembekalan materi dasar PBB ini diikuti 38 siswa di antarannya gerakan di tempat, perubahan arah, dan gerakan PBB berjalan.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu agar bisa di lihat dan diikuti para anak-anak yang selanjutnya kita tinggal menilai gerakkannya,” katanya.

Sementara itu salah satu guru pembimbing Supriyanto mengatakan langkah dari pihak sekolahan dengan menggandeng TNI cukup baik, Dimana hal ini untuk memberikan landasan dan filter kepada siswa sebagai awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin dilingkungan sekolah.

“Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih sementara yang tegas dan muda dicontoh,” jelasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar