Wonogiri – Bertempat di pendopo Kecamatan Pracimantoro telah di laksanakan fasilitasi bencana alam dari BPBD Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pracimantoro di wakili s?Sekcam Sumanto Sip, Danramil 13/ Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang di wakili Serma Sriyadi, BPBD oleh Aisyah Eka Sari Msc sekaligus pengisi materi. PMI Wonogiri Jarwo, seluruh kepala desa dan Pj beserta perangkat perwakilan dari desa.

Sambutan Sekcam Pracimantoro menjelaskan tujuan dari kegiatan Fasilitasi ini untuk mengurangi PRB (pengurangan resiko bencana)

“Agar di perhatikan selama kegiatan ini berlagsung untuk nanti akan di sosialisasikan di desa masing – masing,” ujarnya.

Aisyah Eka Sari selaku Kasi kesiapsiagaan dan pencegahan menyampaikan materi Mitigasi dengan tujuan yaitu mengurangi kerugian baik jiwa dan harta.

Dikatakannya, dalam kegiatan ada 3 fase yaitu. Fase Pra, Fase Darurat dan Fase Pasca. Dalam kegiatan tersebut akan di dampingi 4 fasilitator tiap desa.

“Dan setelah ada kegiatan ini segera adakan latihan, segera bentuk Destana (desa tangguh bencana) yaitu desa yang mempunyai kemampuan untuk mengatasi bencana sendiri,” ungkapnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar