Wonogiri – Babinsa Desa Joho Serma Didik dan Serda Samsu melaksanakan pendampingan dropping air bersih dari Hernowo warga Kabupaten Boyolali Jawa Tengah ke dusun Galih Desa Joho Kecamatan Pracimantoro sebanyak 12 mobil tangki air bersih, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Babinsa Desa Joho Serma Didik mengatakan dropping air bersih tersebut dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami musibah kekeringan di wilayah Desa Joho Kecamatan Pracimantoro dengan mendatangkan 12 mobil tangki berkapasitas 6000 liter air bersih.

“Mata air di daerah tersebut hampir tidak ada, sehingga masyarakat untuk mendapatkan air bersih harus berjalan beberapa kilometer, Semoga dengan adanya dropping air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak krisis air bersih,” ucapnya.

Sarpiati S.Sos selaku Kades Joho menyampaikan dengan adanya bantuan air bersih ini, dia mengaku bersyukur, karena bisa meringankan warganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami warga Desa Joho mendoakan semoga bantuan ini menjadi amal dan selalu di lancarkan rejekinya buat Bapak Hernowo dan keluarga. Dan terima kasih juga kepada TNI dari Koramil Pracimanntoro dalam hal ini ini Babinsa Serma Didik dan Serda Samsu yang begitu aktif dalam memperhatikan warga di wilayah,” tegasnya.( RedG )

Tinggalkan Komentar