Temanggung – Mahasiswa STAINU Temanggung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan dropping air ke desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Jum’at (11/10).

Musim kemarau yang panjang, beberapa pedukuhan di desa setempat  sangat membutuhkan air. Adanya bantuan air bersih ini warga berterimakasih kepada segenap mahasiswa yang telah membantu kebutuhan warga setempat berupa pasokan air bersih.

Koordinator kegiatan, Andri Setiawan mengatakan kegiatan ini selain bertujuan membantu warga masyarakat Tlogopucan,   juga bentuk implementasi  Tridharma perguruan tinggi.

“Juga sebagai kegiatan tindak lanjut atau follow up Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pasca PKD atau Pelatihan Kader Dasar,” kata dia.

Kegiatan ini bekerjasama dengan BPDB Temanggung.  Sebanyak 5 tangki mobil air disalurkan ke Dusun Kartomargomulyo sebanyak 3 tangki.

“Kemudian yang 2 tangki disalurkan ke Dusun Tlogopucang,” lanjut dia.

Sebelumnya, mahasiswa STAINU Temanggung juga telah menyalurkan bantuan air bersih melalui koordinasi BEM dan kini disusul organisasi mahasiswa yang lain. (RedG/Usman).

Tinggalkan Komentar