Surakarta-Guna memperingati Hari Museum Nasional 2019, mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sekitar 80 orang beraksi menggambar massal di Museum Radyapustaka, pada hari Selasa, 8 Oktober 2019 mulai pukul 11.00 – 14.00 WIB. event tersebut sebagai tugas mata kuliah Menggambar Etnis (semester I) bertema Ornamen Flora dan diberi tajuk Goresan Flora untuk Radya Pustaka.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn, Dosen Pengampu dan Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Rabu (9/10) menjelaskan beragam motif ornamen, khususnya motif flora yang banyak terdapat di koleksi Museum Radyapustaka sangat kaya, beragam, dan perlu diketahui oleh mahasiswa lewat kegiatan menggambar tersebut , sehingga dapat dilestarikan dan dikembangkan di kemudian hari.

Kegiatan perkuliahan di luar kelas tersebut dengan bekerja sama dengan UPT Museum Pemkot Surakarta ini dibimbing oleh 2 (dua) dosen, yaitu : Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn dan Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn sebagai alternatif media pembelajaran sekaligus mengenalkan sejarah budaya Nusantara kepada mahasiswa.( RedG )

Tinggalkan Komentar