Wonogiri – Danramil 13/Pracimantoro bersama forkopincam hadiri Sosialisasi Pemanfaatan kartu JKN KIS dan Pembagian Peserta Baru tahun 2019 Kecamatan Pracimantoro bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro, Selasa (8/10).

Giat dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Asisten pemerintah Kab Wonogiri Teguh Setiono MM., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri Sartono, Camat Pracimantoro Warsito, S. Ip., MM., Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH. I., Kepala BPJS Wonogiri Bapak Dr Bimantoro, Anggota DPRD Wonogiri Bapak Novri Rusmono S.E. Irwan Hari Purnomo dan Abdullah, S. Ag., Kepala Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pracimantoro dan warga masyarakat penerima kartu KIS dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat, pada siang hari ini panjengan semua nanti akan mendapatkan kartu KIS sebagai jaminan kesehatan. Kartu KIS akan diterimakan pada hari ini dan nanti akan ada sosialisasi penggunaannya sehingga kami berharap untuk bersabar. Untuk Pracimantoro ada 2.604 jiwa yang akan mendapatkan kartu KIS terdiri dari 1.595 KK.

Drs.Teguh Setiono MM., menyampaikan mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar, jaminan kesehatan nasional merupakan suatu program pemerintah pusat yang mana demi kesejahteraan masyarakat tingkat bawah. Pada suatu saat seseorang dapat sakit sehingga biayanya sangat tinggi dan dengan JKN maka akan dapat mengurangi beban masyarakat. Pemerintah berusaha melakukan pemutakhiran data sehingga akan tepat sasaran.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan Bupati Wonogiri, Wonogiri harus sukses dan wajib sukses yang merupakan tanggung jawab bersama dan syaratnya harus Sesarengan mbagun Wonogiri, tidak bisa pemerintah dibiarkan bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat. Kehadiran kami adalah silaturahmi dan salah satu penyampaian program pemerintah yang kami dicanangkan kepada warga masyarakat. Program BPJS adalah program pemerintah dan sudah berjalan, namun banyak yang belum mendapatkan karena waktu pendataan biasanya kurang aku tabel atau sistem kekeluargaan. Pemerintah mohon maaf dan hadir dengan keterbukaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Wonogiri

“Kartu BPJS manfaatnya banyak dan harus disimpan baik baik, meskipun ada perlindungan didalamnya maka kita harus tetap membudayakan hidup sehat. Program ini merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam janji pemerintah yaitu sehat wagane dan masih ada 121 ribu masyarakat miskin di Kabupaten Wonogiri karena salah pendataan belum mendapatkan BPJS dan target kami akan selesai diakhir tahun 2019,” bebernya.(RedG)

Tinggalkan Komentar