Purbalingga – HUT TNI KE 74 dan Festival Panglima Besar Soedirman tahun 2019 diperingati puka oleh kicau mania.  Ratusan masyarakat baik penonton maupun kicau mania dari segala penjuru bersatu pada gelaran piala Dandim 0702/Purbalingga Cup.

Gelaran perdana ini ternyata betul-betul berhasil menarik animo masyarakat, selain hadiahnya menarik juga banjir Doorprize untuk para peserta kicau mania.

Piala Dandim 0702 Purbalingga 2019 yang berlangsung di plataran Gor Goentoer Djarjono, resmi dibuka oleh Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., MTr (HAN) pada Minggu (6/10/2019).

Lomba yang digelar dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-74 ini menghadirkan burung-burung terbaik dari penjuru pulau jawa. Adapun hasil akhir lomba, SF dan Duta KFC Pemalang berhasil keluar sebagai juara umum.

“Banyak kicau mania Pulau Jawa menyatakan siap merapat ke kota knalpot Purbalingga apabila ada lomba seperti ini lagi”, tutur wagino salah satu kicau mania asal Pemalang.

Dandim 0702/Pbg pada kesempatan sambutan pembukaan mengatakan bahwasannya gelaran lomba burung ini yang pertama yaitu untuk menyemarakkaan HUT TNI ke 74 dan Festival Panglima besar Soedirman di tahun 2019.

“Selain itu lomba ini juga untuk menjalin komunikasi antara Kodim dengan para kicau mania serta yang paling terpenting dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, tegas Dandim.(RedG)

Tinggalkan Komentar