Colomadu-BASARNAS Colomadu menjadi tujuan outing class KB TK Surya Mentari, Manahan yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat tugas dan fungsi dan profesi dari anggota BASARNAS yang mungkin belum diketahui anak-anak.

Menurut Indah Triani Widiastuti, S.Pd Koordinator kegiatan, Sabtu (5/10) mengatakan kegiatan bertajuk Bergembira Bersama BASARNAS diikuti oleh semua anak dari KB-TK Surya Mentari, Manahan pada Kamis, 3 Oktober 2019 mulai jam 08.00 – 11.00 WIB dengan bentuk aktivitas seputar mengenal profesi dan perlengkapan, berkeliling naik armada Badan SAR Nasional dan edukasi seputar bencana alam dan penanggulangannya.

“Outing class berjumlah peserta 78 anak terdiri dari Kelompok Bermain, TK A dan TK B, bergembira dan antusias dalam mengikuti setiap sesi outing class,” jelasnya.

“Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak bisa mengenal beragam profesi dan tugas serta fungsinya, khususnya seputar profesi BASARNAS yang belum semua mengetahuinya. Anak-anak juga bisa bersosialisasi sejak sejak dini dikenalkan mengenai bencana atau kecelakaan dan kejadian yang bisa dialami di kehidupan masyarakat,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar