Surakarta-Materi persiapan dan pembekalan dilakukan untuk mengikuti seleksi KRENOVA 2019 tingkat Solo Raya, dimana tim mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai wakil dari Surakarta yang terdiri dari Nanda Putri Andriani, Daffa Ibnu Sabilla, Muhammad Nafis Zulfan, dan Dhevin Kawistoro Ngabekti (Angkatan 2018), menjelaskan tentang latar belakang masalah yang muncul kepada anak anak, kurangnya interaksi dengan keluarga maupun teman teman sekitar karena pengaruh buruk ponsel genggam, untuk itu karya boardgame ini hadir membuat terobosan berupa boardgame guna menjadi pendamping gadget.

 

Menurut Rendya Adi Kurniawan, M.Sn, Dosen Pembimbing Tim menjelaskan Boardgame merupakan papan permainan yang dimainkan oleh 1 (satu) orang atau lebih. Boardgame yang berjudul “Dolan Dalan Dolanan”, merupakan permainan keluarga yg bertujuan mencari item berupa mainan tradisional yg disebar pada labirin yang bergerak.

Pendampingan yang diinisiasi olehnya tersebut dihadiri oleh anggota tim mahasiwa yang memprioritaskan dalam aspek kelancaran dalam presentasi dan pemantapan materi yang akan disampaikan saat dalam seleksi dan bersaing dengan wakil pemenang dari wilayah Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar di kategori umum dan mahasiswa.

Dia menuturkan pelaksanaan pembekalan pada hari Senin, 30 September 2019 di Ruang Rapat Lt.2, Gd. V, Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta, sebagai persiapan untuk nantinya pada lomba KRENOVA 2019 tingkat Soloraya di STP Solo Tekno Park, Kentingan pada hari Rabu, 2 Oktober 2019.

“Harapannya dengan karya boardgame bisa meraih prestasi dan bisa mewakili di tingkat Jawa Tengah, dan kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama anak-anak di area pemasaran yg lebih luas, serta mendapat dukungan dari pemerintah maupun masyarakat,” tegasnya.( RedG )

Tinggalkan Komentar