Pemalang – Hari ini, Minggu (22/9) merupakan hati terakhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati melalui DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. Setelah mengambil formulir pendaftaran, Gandung Guntoro atau yang akrab di sapa ndan GeGe akhirnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai wakil Bupati Pemalang melalui penjaringan yang digelar oleh DPC PDIP Pemalang.

Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila tumpah ruah dalam acara pengembalian formulir yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 September 2019 pada pukul 15.30 WIB.

Gegap gempita dirasakan dihalaman gedung serba guna Kabupaten Pemalang sebagai titik kumpul massa dalam mengawal Gandung Guntoro menuju gedung DPC PDIP Pemalang.
Masa yang terdiri dari Pengurus MPC PEMUDA PANCASILA, beserta badan dan lembaganya seperti ; KOTI Mahatidana, Srikandi PP, SAPMA PP, BPPH, 14 PAC PP se Kabupaten Pemalang dan komunitas-komunitas yang lain turut mengawal langkah Ndan Gege menuju kantor DPC PDIP Pemalang di Jl. Jendral Sudirman Timur. Mereka terlihat guyub rukun dan kompak, acara pengawalan di mulai dari Gedung Serba Guna dengan membentuk barisan, barisan yang mengular panjang dan sempat membuat kemacetan di Jalan jendral Sudirman timur Pemalang sehingga petugas dari Polres Pemalang turut mengamankan pengguna jalan sehingga berangsur normal.

Gandung Guntoro merupakan sosok pemimpin yang dicintai oleh anggotanya, sehingga tidak heran manakala para anggota melalui hasil Muscab VI Pemuda Pancasila mengusung dan mendukung agar Gandung Guntoro melenggang di bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tahun 2020.

Ketua SAPMA PP, Eka Setya menuturkan “bahwa pencalonan ini bukan hajat Ndan Gege melainkan ini merupakan amanat organisasi pada saat Muscab VI Pemuda Pancasila Pemalang yang menghasilkan suatu keputusan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pemalang periode mendatang ialah wajib dari Kader Ormas Pemuda Pancasila, maka dari itu siapapun kader PP yang ikut berkontestasi di Pilkada Pemalang tahun 2020 wajib ain hukumnya kita dukung secara sukarela dan penuh tanggung jawab demi kedaulatan masyarakat Pemalang”.

Ditanya soal sosok Gandung, Eka menuturkan bahwa “Ketua Gege sapaannya merupakan ayahanda dan senior yang mengayomi para anggotanya, hal ini terbukti melalui pantauannya di acara pengembalian formulir tadi, dari kader yang tinggal di Pantura sampai yang di pucuk gunung Slamet pun ikut turun gunung mengawal langkah Ketua Gege menuju G2. Hal ini menunjukan euforia yang luar biasa yang dapat menyatukan 14 kecamatan dalam suatu waktu” ujar Eka dalam sambungan telephone, minggu (22/9).

Setibanya di Kantor DPC PDIP Pemalang Gandung Guntoro beserta rombongan di terima oleh panitia pendaftaran dan langsung disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang H Dr. Djunaedi SH MM, setelah berkas dinyatakan lengkap maka secara formal.

Ketua DPC PDIP Pemalang H. Dr. Djunaedi SH., MM. memberikan pesan kepada para kader PP agar mendukung Mas Gandung dengan sungguh-sungguh apabila nantinya dinyatakan sebagai calon wakil bupati Pemalang dari PDI P Pemalang.(RedG)

Tinggalkan Komentar